Kamis, 23 Agustus 2007

Islamic Heritage

pasca festival istiqlal; masjid bersejarah dan kesultanan islam, maka perlu diorganisasir secara lebih serius semua potensi nilai - nilai budaya pewarisan islam. Banyak sekali lokus, cagar budaya, manuskrip, masjid, dan kraton yang menyimpan keindahan kebudayaan islam. Maka Islamic Heritage merupakan kewajiban sejarah bagi seluruh potensi ummat islam indonesia untuk memberikan apresiasi yang tepat, karena keimanan dan potret islam hari ini, berawal dari tapak - tapak itu..
Islamic Heritage, haruslah didukung penuh oleh departemen agama, majelis ulama indonesia, dewan masjid dan seluruh komponen ummat islam.

1 komentar:

Mohammad Solihin mengatakan...

Salam Kenal. Memang benar, banyak sekali warisan kebudayaan Islam di negeri ini namun tidak terselamatkan. Meskipun ada yg terselamatkan, namun yg menikmati hasilnya adalah orang diluar Indonesia seperti perpustakaan Inggris, Leiden Belanda, dsb yg banyak menyimpan warisan islam Indonesia. Saya pun baru tergerak hati untuk menyelamatkannya, saat saya terlibat proyek penelitian manuskrip Islam. Meskipun usaha penyelamatan saya lewat fotografi.
Mungkin dari Pharmanegara Institute tergerak? Saya tunggu balasannya. Bisa liat di blog saya: http://manuskrip-fotografi.blogspot.com (maaf bila ada tulisan inggrisnya salah di blog). Save Islamic Heritage.