Minggu, 12 Agustus 2007

Agenda 2007

Untuk ditahun 2007, Pharmanegara institute, memiliki agenda, yakni:

1. Buku Besar Pengetahuan Tradisional Indonesia
sebuah buku yang merangkum seluruhn pengetahuan tradisional di seantero nusantara; yang meliputi filsafat, teologi, sastra kuna, tradisi lisan, planologi dan arsitektur, traditional art, pengobatan tradisi, boga kuliner, kekayaaan pemanfaatan sumberdaya hayati, folklore, ragam hias, keprimbonan, dlsb.

2. Etno Forum, 2007
pertemuan seluruh etnik / kepala suku bangsa / pemangku adat se indonesia untuk menguatkan sistem nilai dan tali silaturrahmi antar masyarakat etnik se indonesia. Etno Forum adalah wahana dialog, informasi, komunikasi dan refleksi masyarakat etnik. Etno forum 2007, direncanakan diselenggarakan di Jakarta.

3. Sidang Kebudayaan Indonesia
pertemuan para budayawan berbasis masyarakat untuk menuliskan bersama "scenario building" indonesia masa depan dari perspektif kebudayaan.

4. Jambore Bangsawan Muda Indonesia
Para bangsawan muda se nusantara, berkumpulah di benteng somba opu, sulawesi selatan untuk menjalin silaturahmi, kekerabatan, revitalisasi nilai - nilai persaudaraan demi keutuhan berbangsa bernegara. Bangsawan Muda Indonesia, harus bangkit kembali mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa yang berintegritas. Alternatif penyelenggaraan di Kawasan Sembalun, Gunung Rinjani, Lombok. Jayalah bangsawan muda indonesia, jangan lupakan bangsamu!

5. Kongres Peradaban Asia Afrika
Kondisi objektif dari dunia hari ini, adalah imperialisasi yang dilakukan oleh negera - negara maju dan antek-anteknya. Inilah yang membuat negara - negara di asia afrika selalu dijadikan sebagai "object" dari kepentingan - kepentingan para imperialis, kapitalis dan kolonialisme dunia, atas nama globalisasi, perdagangan bebas dlsb. Untuk itu Dewan Peradaban Nasional (DPN) berharap benar Kongres Peradaban yang dibulan april lalu, hendak dilaksanakan di bukittinggi itu dapat terwujud, walau kemungkinan di pindah ke lokasi lain yang lebih tepat dan nyaman.